Senin, 24 Desember 2012

Minggu ke-9: Mabok Berat

Pasca pulang dari dokter di RSB Jeumpa Pontianak, keesokan harinya saya kembali mengalami mabok berat. Sulit makan nasi. Setiap makan, pasti muntah lagi. Bahkan setelah minum air pun saya muntah.

Hal ini saya alami sejak Kamis sampai Minggu. Rasanya lemas, khawatir dehidrasi dan malnutrisi. Ngebayangin tepar di rumah sakit? Enggaklah. Jangan sampe. Saat ke dokter kedua kali saja, berat badan saya malah berkurang sekilo. Sedih lihatnya.

Saya masih "musuhan" sama masakan mama saya. Bagaimanapun enaknya masakan mama, saya enggak bisa makan. Syukurlah masih bisa makan roti. Saya akalin dengan makan roti dan apel, serta minum air jeruk.

Saya mulai susah minum vitamin. Setiap makan vitamin, dimuntahin lagi. Sama dengan minum susu, selalu dimuntahin lagi. Sedih loh, karena saya itu termasuk orang yang gampang makan (sebelum hamil) hehe...

Ya, saya berpikir supaya dinikmati saja setiap momennya. Mungkin saya termasuk yang dianugerahi capeknya ngidam berat selama trimester I. Alhamdulillah, mendengar cerita istri2nya tman kantor suami, mereka juga alami yg sama seperti saya. Enggak bisa makan nasi, mual dan muntah, plus gak bisa nyium bau suami. hehehe...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More